Resep - Cara Membuat Bakpao Cokelat Lezat

Karena citarasa yang lezat serta empuknya struktur bakpao, jadikan panganan ini disenangi beberapa orang. Seringkali kita saksikan sebagian penjual bakpao yang menjajakannya di pinggir jalan. Bakpao jadi alternatif umumnya orang untuk dikonsumsi untuk pengganti roti. Panganan khas dari negeri China ini memanglah disenangi sejak dahulu lantaran kelembutan ataupun aneka isian didalamnya. Anda bisa jadi dapat membedakan mana bakpao yang enak serta mana yg tidak, walau demikian sudahkah anda mengetahui bahan maupun prosedur pembuatannya?
Berikut berbagai fakta seputar bahan ataupun cara membuat bakpao :

1. Bahan tepung yang digunakan
Dalam membuat bakpao, tepung yang digunakan bisa berbagai macam. Yang umum adalah tepung terigu dengan kandungan protein menengah. Bisa juga memakai tepung terigu dengan kandungan protein sedikit agar agak enteng sekalian empuk, jadi kadang-kadang juga ditambahkan tepung kanji agar nampak citarasa legit saat bakpao dikunyah. Warna bakpao yang memakai tepung terigu umum umumnya memiliki warna tidak demikian putih. Supaya bakpao dengan warna putih cerah, gunakan pemutih (bleach) ataupun menggantinya memakai tepung hong kong spesial bakpao.

2. Sekitar tepung hong kong
Dalam membuat bakpao berwarna sangatlah putih, kelompok chef dimsum menggunakan tepung hong kong (water flour). Anda juga bisa memakai adonan bakpao siap gunakan asal Malaysia. Untuk langkah membuatnya, ikuti menurut tata langkah yang trtulis pada paket.

3. Bahan pengembang
Ragi instan yaitu bahan pengembang pokok pada adonan bakpao. Manfaat membuat bakpao lebih mengembang jadi anda bisa memberikan sedikit baking powder. Ingin yang lebih gampang? Gunakan ragi spesial bakpao dalam sajian siap gunakan yang kerap di tawarkan di supermarket. Pengembang sejenis ini telah lengkap diisi ragi instan, bread improver, dan kadang-kadang ada sedikit pemutih.

4. Aturan mengukus
Cara mengukus bakpao sebaiknya ditangani secepat-cepatnya. Jika menunggu kelewat lama, bakpao akan kempis. Hingga siapkan dandang susun yang bisa diisi banyak bakpao dalam satu kali mengukus.

Serta berikut bahan untuk bikin bakpao cokelat :
200 g tepung terigu atau tepung hongkong
200 g gula pasir putih bersih
4 sdt ragi instan
300 cc air matang

Bahan bahan bakpao cokelat ke-2 :
1/2 kg tepung terigu atau tepung hongkong
400 g susu bubuk rasa vanilla
4 sdm mentega
4 sdt baking powder

Bahan isian bakpao :
400 g bittersweet chocolate

  • Campur bahan pertama sampai rata. Tidak boleh gula pasir terlihat kasar, kocok sampai gula benar-benar larut.
  • Campur bahan pertama serta bahan ke-2 sampai rata. Uleni sampai kalis. Tutuplah adonan bakpao tadi memakai kain bersih paling lama 40 menit supaya mengembang prima.
  • Untuk adonan bakpao jadi 50.
  • Buat potongan adonan tadi jadi pipih. Isikan cokelat. Buat bulatan untuk membungkus cokelat. Berikanlah alas kertas dibawah bakpao.
  • Adonan bakpao dikukus dalam 15 menit setlah itu angkat serta siap di sajikan.