Resep - Cara Membuat Bolu Kukus Yang Mengembang Sempurna dan Lezat

Membuat kue bolu kukus nyatanya bukanlah perkara gampang. Salah pembuatan, bolu kukus jadi tidak mengembang atau bantat. Meskipun beberapa bahan untuk membuatnya bisa ditukar memakai bahan lain walau demikian cara membuatnya yang kudu diamati. Sebenarnya untuk membuat bolu kukus ini kita bisa coba-coba dengan ganti dengan bahan lain seperti choco chips ditukar dengan kismis, atau yang lain. Meski berbagai bahan pembuatan bolu kukus ini bisa ditukar, walau demikian langkah pemrosesan kue ini harus di perhatikan serta dikerjakan agar bolu kukus mengembang dengan prima.
Yang terutama dalam pembuatan bolu kukus agar mengembang adalah prosedur mencampurkan telur serta tepung terigu. Anda tak bisa mengaduk adonan tepung serta telur memakai gerakan asal-asalan. Lakukan mengaduk kombinasi itu dengan tehnik seperti melipat adonan serta lakukan dengan pelan-pelan. Apabila langkah tadi anda taati, ditanggung bolu kukus yang anda buat bakal cantik mengembang. Sebelum membuat bolu kukus, lebih dahulu anda siapkan bahan bahan serta perlengkapan memasak yang dibutuhkan.

Bahan bahan yang diperlukan :

3 butir telur
300 g gula pasir
3 sdt emulsifier
375 g tepung terigu
3/4 sdt baking powder
325 ml minuman soda tawar
3/4 sdt essence rasa vanilla
3 tetes pewarna makanan warna merah muda
2 tetes pewarna makanan coklat muda

  • Pertama tama kocok atau mixer telur, gula pasir plus emulsifier sampai mengembang seputar 10 menit.
  • Setelah itu imbuhkan tepung terigu serta baking powder sambil di-mixer imbuhkan soda tawar sedikit untuk sedikit. Selanjutnya masukkan essence vanilla serta mixer lagi hingga seluruhnya bahan tercampur dengan rata.
  • Ambillah 75 g adonan tadi serta masukkan pewarna makanan warna merah muda. Kocok hingga pewarna tercampur rata. Ambillah lagi 75 g adonan serta masukkan pewarna makanan warna hijau muda. Kocok hingga pewarna tercampur rata. Bekas adonan biarlah tanpa ada pewarna.
  • Dengan memakai sendok ambillah adonan warna putih serta masukkan dalam cetakan bolu kukus yang telah dilapis dengan kertas roti. Setelah itu masukkan adonan warna merah muda dan adonan warna hijau muda diatas adonan putih tadi.
  • Step paling akhir tata cetakan bolu kukus tadi dalam panci pengukus serta kukus paling lama 10 menit memakai api besar sampai mengembang. Resep bolu kukus diatas bisa di buat seputar 16 buah bolu kukus.
  • Bolu kukus siap di sajikan sebelumnya setelah bolu kukus di ambil dari cetakannya.
Bolu kukus semakin asik di nikmati apabila di sajikan berbarengan satu gelas teh hangat manis di sore hari. Nah tunggulah terlebih, selekasnya beli bahan bahan pembuatan bolu kukus serta mewujudkan bolu kukus pertama buatan anda. Selamat memasak!