Resep - Cara Membuat Susu Kedelai

Susu kedelai merupakan salah satu sumber protein nabati yang bagus untuk badan. Cita terasa nyaris sama juga dengan susu sapi, gurih. Apabila mau menjaga bobot badan terus ideal serta sehat, disarankan minum susu kedelai setiap pagi hari. Susu kedelai di buat dari sari kedelai. Langkah bikin susu kedelai itu gampang, umumnya kedelai dicuci, di rendam di air hingga empuk lalu di rebus. Lalu kedelai dihaluskan memakai jus, disaring serta paling akhir di rebus lagi hingga mendididih.

Resep - Cara Membuat Susu Kedelai

Susu kedelai yang masih tetap panas biasanya digabungkan gula atau ditambahkan beberapa kecil vanili agar baunya harum. Apabila tidak digabung gula, minuman fresh menyehatkan ini mempunyai kandungan gula yang sedikit. Dibanding susu sapi, susu kedelai hanya mempunyai kandungan 7 g gula setiap 200 cc sesaat susu sapi hingga 12 g. Susu kedelai juga mempunyai kandungan beberapa kecil kalori, yakni 80 kalori saja yang sama juga dengan susu krim. Kandungan asam lemak tidak jemu dalam susu ini juga dapat menghindar absorbsi lemak dalam usus. Hal itu sangatlah berguna dalam program penurunan berat badan.

Konsentrasi serat yang tinggi, jadikan susu kedelai dapat memenuhi keperluan serat sehari-hari. Jadi jika diminum banyak bakal menyebabkan anda kenyang lebih lama. Karena tersebut susu kedelai bagus diminum oleh mereka yang punya maksud menjaga berat tubuh ideal. Satu penelitian menunjukkan bahwa rajin konsumsi susu kedelai dapat kurangi konsentrasi cholesterol jahat. Dengan demikian bakal menghindari dari kemungkinan menanggung derita masalah jantung ataupun stroke. Susu kedelai juga melimpah bakal kalsium serta vitamin D manfaat menghalangi timbulnya osteoporosis. Apabila mau memotong jumlah makan, susu kedelai cocok diminum saat makan pagi untuk pengganti susu sapi.


  • Bersihkan biji kedelai 1/2 mangkok memakai air mengalir.
  • Kedelai di rendam semalaman di air hingga terendam seluruhnya.
  • Kedelai ditiriskan serta dibasuh dalam saringan.
  • Haluskan kedelai memakai jus berbarengan air sekedarnya sampai jadi bubur.
  • Masukkan bubur biji kedelai dalam panci serta imbuhkan satu liter air, rebus. Aduk-aduk selalu hingga mendidih. Biarlah lebih kurang 20 menit dengan diaduk-aduk selalu.
  • Sari kedelai disaring memakai kain bersih serta tampung dalam mangkok. Hasil yang didapat yaitu susu kedelai.
  • Letakkan dalam kulkas.
  • Untuk penyajian, campur 1 atau 2 sendok makan gula, madu maupun sirup apabila Anda sukai. Atau anda juga bisa memasukkan beberapa kecil garam, lebih kurang 1/2 sendok teh.
  • Susu kedelai dapat bertahan dalam kulkas sampai 3 hari.
  • Anda juga dapat mengolah smoothies susu kedelai dengan menggabungkan beberapa buah fresh umpamanya pisang maupun buah beku.
  • Susu kedelai yang nikmat sekalian menyehatkan siap untuk diminum.