Laman

Rabu, 23 September 2015

Resep - Cara Membuat Whipped Cream

Whipped cream adalah krim kocok. Jika memakai cream fresh jadi yang dikocok adalah light whipping cream. Cream ini yaitu cream dengan kandungan lemak susunya tinggi dengan demikian bila dikocok bakal mengental. Memiliki bentuk cair, putih sama susu. Di pasarkan dengan wadah karton di supermarket maupun toko bahan kue. Ada yang di buat dari material hewani, susu sapi serta ada juga dari lemak nabati. Bila ingin yang praktis bisa dipakai cream serbuk yang di tawarkan dengan wadah karton. Cream serbuk ini cukup hanya mencampurkannya dengan susu atau air dingin saja menurut ukuran yang tercantum di bungkus.
Berdasar pada bahan bakunya, whipped cream ini dibedakan jadi whipped cream dairy serta whipped cream non dairy. Dairy biasanya berwujud cair, cita terasa kurang demikian manis serta agak gurih. Non dairy biasanya berwujud serbuk tetapi ada juga yang cair, terasa condong manis daripada whipped cream dairy.

Untuk keperluan membuat dekorasi cake, whipped cream non dairy lebih kuat serta awet pada temperatur ruangan. Whipped cream dairy lebih cepat meleleh pada temperatur ruangan, walau demikian cita terasa lebih lezat. Karenanya apabila mementingkan citarasa cake, gunakanlah whipped cream cair, tetapi untuk kepentingan filling serta dekor pakai yang serbuk.

Di samping cream kental yang umum diberi nama whipped cream ini, sebenarnya ada juga yang berujud cooking cream. Pada rack pendingin supermarket biasanya tercantum tulisan cooking cream. Cooking krim ini juga sebagai olahan cream yang dimasak atau di rebus supaya tidak pecah. Tetapi kadang-kadang lantaran susah didapat, banyak dipakai whipped cream cair juga sebagai pengganti cooking cream untuk bahan olahan cream yang dimasak. Di samping itu ada juga soured cream yang disebut cream hasil olahan yang mempunyai kandungan lactic acid akhirnya krim jadi condong kental serta cita terasa lebih tajam.

Sulitkah membuat whipped cream sendiri? Bisa jadi anda belum tahu cara membuat whipped cream. Pikirkan jika memiliki whipped cream bikinan sendiri yang bisa Anda gunakan untuk cake Anda.

Bahan bahan yang dipakai :

200 cc cream masak
2 sendok teh gula halus
Perisa Vanilla sesuai sama keperluan
Toples kecil


  • Tuang cream masak beserta gula halus ke toples serta kocok lebih kurang 1 menit sampai cream cukup kaku.
  • Apabila suka dengan aroma Vanilla, anda bisa memberikan perisa Vanilla.
  • Bila membutuhkan whipped cream yang kaku, gunakan mixer dengan kecepatan tinggi serta mixer hingga kaku.
  • Whipped cream dapat dipakai juga sebagai topping cake serta disimpan dalam kulkas untuk sekian hari. Bila aroma serta terasa kecut, jadi itu berarti telah tidak dapat dipakai.

Share this: