Laman

Kamis, 08 Oktober 2015

Cara Membuat Hiasan Cupcake

Cup cake merupakan roti bolu dengan ukuran mungil khas Amerika. Lazimnya cupcake di sajikan menggunakan kertas cup dengan demikian menjadi lebih praktis dengan tak perlu menggunakan sendok, garpu serta piring untuk menyajikannya. Cupcake biasanya disajikan pada beberapa acara, contohnya ulang tahun, lebaran, Natal atau kapan pun anda menginginkannya. Yang mengasyikkan dari kue cupcake ini adalah dengan dihias menggunakan fondant atau plastic icing ataupun butter krim dengan demikian anda dapat membuat bentuk apa pun menurut kemauan anda. Hiasan cupcake biasanya berwujud tanaman, binatang, figure kartun dan lainnya.
Resep Kue, resep cup cake coklat,resep cup cake lembut,resep cup cake lucu,resep cup cake keju,resep cup cake hias,resep cup cake kukus,resep rainbow cake,resep membuat cup cake,
Cara Membuat Hiasan Cupcake
Seperti telah dijelaskan sebelumnya bahwa hiasan pada cupcake bisa terbuat dari butter krim, memberikan topping, menggunakan fondant atau bisa juga memakai putih telur. Cupcake semakin terlihat menarik setelah dihias. Hiasan pada cupcake bertujuan agar beberapa orang tidak cepat bosan memakan cupcake. Cita rasanya juga semakin beragam dan yang pasti semakin lezat saja. Anda bisa pilih salah satu dari beberapa cara membuat hiasan cupcake di bawah ini :

1. Disemprotkan
Isikan butter cream dalam kantong semprotan kue. Gunakan warna maupun rasa menurut selera Anda. Sesudah itu, buat bentuk mawar atau segitiga meruncing. Kemudian semprotkan butter cream pada cupcake. Anda boleh juga dengan memberikan hiasan berupa permen, potongan cokelat maupun taburan kacang.

2. Hiasan dengan bentuk melingkar
Anda boleh juga menciptakan hiasan pada cupcake dengan model melingkar menggunakan butter cream ataupun whipped cream. Ciptakan lingkaran menurut keinginan Anda. Dengan begitu kue terlihat lebih menarik dan unik

3. Hiasan model bertumpuk
Hiasan pada cupcake dengan model tumpuk dapat anda gunakan bahan plastic Icing. Taruhlah di tengah cupcake. Menggunakan bantuan spatula kecil ciptakan supaya hiasan terlihat meleleh. Kemudian percantik menggunakan fondant ataupun gula.

4. Hiasan dengan kesan jatuh
Untuk model hiasan cupcake ini Anda dapat membuatnya memakai putih telur ataupun whipped cream. Tempatkan di tengah cupcake dengan begitu cupcake tampak seperti meleleh. Kemudian segera Anda panggang.

5. Hiasan model menara
Anda dapat menempatkan adonan plastic Icing di atas cupcake. Bentuk agak tinggi menurut keinginan. Sesudah itu berikan cokelat serut, gula hias maupun kelapa parut. Boleh pula ditaburi kacang tabur.

Nah setelah Anda membaca cara membuat hiasan cupcake diatas kini waktunya mempraktekkannya dirumah. Membuat cupcake yang menarik pasti bakal membuat keluarga anda semakin betah dirumah. Lebih lebih putra putri anda pasti bakal semakin lahap makan kue ini. Lebih-lebih cupcake khusus bikinan Anda sendiri. Jadi anda bisa juga melibatkan anak anak dan bahkan juga suami tercinta untuk ikut ke dapur membuat bersama cupcake dan menghiasinya bersama sama. Sangat mengasyikkan tentunya.

Share this: