Laman

Kamis, 01 Oktober 2015

Cara Membuat Puding Cappuccino Lapis Karamel

Mendengar namanya saja sudah terbayang segar dan lezatnya sajian penutup yang satu ini. Puding adalah sebutan untuk sejumlah makanan penutup yang umumnya di proses dari aneka bahan yang di rebus, dikukus ataupun dipanggang. Kata puding ini dipakai pada bermacam varian pie yang mengandung lemak binatang, daging maupun buah. Kata Puding sendiri sebenarnya bersumber dari bhs Perancis yaitu " boudin " yang berarti sosis darah. Kata puding setelah itu dipakai oleh masyarakat Eropa di era pertengahan pada hidangan terbuat dari daging yang dibungkus.
Resep Makanan, cara membuat puding cappucino,resep masakan puding cappucino,resep masak puding cappucino,cara membuat resep puding,
puding cappuccino lapis karamel

Puding berbahan baku susu (yoghourt), tepung maizena, tepung tapioka ataupun telur di sajikan sesudah didinginkan dalam kulkas lebih dahulu. Puding semacam itu cita terasa manis memakai perisa karamel, cokelat, vanilla maupun aneka buah. Puding agar-agar terbuat lewat menambahkan agar-agar beserta susu, tepung maizena dan kocokan telur. Puding agar-agar sering di sajikan menggunakan saus yang dinamakan vla. Sekarang ini juga telah banyak di jual tepung puding instan yang menjadikan gampang orang saat akan membuat puding karena hanya butuh ditambahkan susu maupun air panas.

Puding bisa divariasikan dengan beragam bahan makanan yang ada. Berikut adalah resep puding yang digabungkan dengan Cappuccino serta karamel. Cappuccino yang digabungkan bersama karamel ini memiliki citarasa serta wangi yang khas yang pantas untuk dicoba. Tak sulit untuk membuat puding cappuccino berlapis karamel ini. Lakukan semua petunjuknya pasti Anda akan berhasil menghidangkan makanan penutup yang luar biasa ini.
Bahan bahan yang dibutuhkan :

Bahan 1 :

75 g gula pasir
200 cc air panas
1/2 kemasan bubuk agar-agar
1 sdt bubuk jeli
1/4 sdt garam
400 cc air
100 g cincau hitam, dipotong kecil kecil

Bahan 2 :

800 cc susu cair
1 sachet agar-agar instan
3 bungkus (tiap-tiapnya kurang lebih 25 g) bubuk cappuccino
75 g gula pasir
1/4 sdt garam
2 butir telur digunakan kuningnya saja

Bahan bahan tambahan: saus vanilla instan


- Mengolah bahan 1, panaskan hingga gula meleleh. Masukkan air panas. Aduk-aduk hingga larut.

- Tambahkan bubuk agar-agar, bubuk jeli, garam plus air. Panaskan sembari diaduk-aduk hingga mendidih.

- Tuangkan sejumlah kecil adonan dalam loyang tulban bermotif garis tengah atas 24 cm. Tebarkan potongan cincau. Tunggu sampai agak mengeras.

- Mengolah Bahan 2, panaskan susu cair, bubuk agar-agar, bubuk cappuccino serta gula pasir seraya diaduk-aduk hingga mendidih. Matikan kompor. Ambil sejumlah kecil rebusan susu. Tuangkan pada kuning telur. Aduk-aduk sampai rata. Tuangkan kembali dalam rebusan susu sambil diaduk-aduk agar rata. Hidupkan kompor. Rebus dan diaduk-aduk hingga mendidih.

- Siramkan di atas bahan 1 dan masukkan dalam lemari pendingin agar membeku.

- Hidangkan beserta saus vanila.

Share this: