Resep - Cara Membuat Daging Burger Sehat

Daging Burger adalah makanan dari Amerika yang saat ini berhasil menjadi salah satu makanan popular orang Asia, juga orang Indonesia. Untuk membuat burger atau hamburger, kwalitas daging adalah yang paling penting. Memproses daging burger tentu membutuhkan strategi sendiri, yang mana rasa asli daging sapi harus kuat dan memakai bumbu dan cara pemrosesan yang benar. Burger memanglah makanan yang kaya dengan lemak hingga acapkali dijauhi oleh orang yang lagi diet atau orang yang menerapkan pola makan sehat.
Resep Makanan, resep daging burger mcd,resep daging burger blenger,resep daging burger king,resep daging burger ncc,resep daging burger ayam,resep daging burger enak,resep daging burger bakar,
Resep - Cara Membuat Daging Burger Sehat
Cuma lantaran menerapkan kebiasaan makan sehat, tidak berarti anda harus menjauhi makanan kesukaan anda termasuk juga burger. Anda tetap bisa makan burger tapi anda harus membuatnya sendiri. Itu pasti lebih sehat daripada membeli daging burger di resto siap saji. Jika Anda dapat memproses burger berasal dari daging bebas lemak, dan selalu mempertimbangkan jumlah yang tidak berlebihan, Anda bisa mengkonsumsinya tanpa dihantui perasaan bersalah. Lewat mengolah sendiri, Anda bisa memakai bahan bahan terbaik, contohnya daging yang segar, yang memiliki kandungan lemak yang tidak begitu tinggi. Lemak dibutuhkan guna membuat tekstur dalam daging. Setelah itu, sajikan dengan tidak ditambah mayonais, keju, beef bacon dan kentang goreng menjadi pelengkapnya. Setelah itu berikan lebih banyak sayur pada menu burger anda. Anda ingin mencoba membuat daging burger sendiri? Berikut cara membuat daging burger sehat untuk anda :

Bahan bahan yang diperlukan :

300 gr daging sapi yang dicincang
4 siung bawang putih yang dihaluskan
3/4 sendok teh garam
3/4 sendok teh bubuk merica
1/2 sendok teh bubuk pala
3 sendok makan butter untuk menumis

Bahan untuk saus :

1/2 buah bawang bombay yang dicincang
3/4 sendok makan saus Inggris
75 cc jus stroberi
3/4 sendok teh basil
3/4 sendok teh oregano
3/4 sendok teh garam
1/2 sendok teh bubuk merica
1/2 sendok teh bubuk pala


Cara membuat daging burger sehat :
  • Campurkan menjadi satu daging sapi cincang, garam, bubuk merica, bubuk pala dan bawang putih halus. Aduk hingga merata. Ambil adonan daging sapi tersebut, selanjutnya buat bentuk bulat sedikit pipih.
  • Panaskan butter atau mentega. Tambahkan adonan daging sapi yang sudah dibentuk tadi. Matangkan daging sapi hingga benar-benar masak atau sesuai dengan selera. Ambil.
  • Cara membuat saus, tumislah bawang bombay hingga agak layu menggunakan sisa mentega untuk memasak daging sapi tadi. Tambahkan jus stroberi, saus Inggris, garam, bubuk merica, bubuk pala, oregano dan basil. Aduklah sampai merata.
  • Hidangkan daging burger sesudah sebelumnya dituangi saus. Resep daging burger sehat di atas cukup untuk 6 porsi.
Anda masih dapat menjaga pola makan sehat sekaligus bisa menikmati lezatnya daging burger olahan anda sendiri. Selamat memasak!