Resep - Cara Membuat Jus Buah Bit

Buah bit naga-naganya belum begitu popular untuk orang-orang Indonesia. Karena buah yang satu ini memang datang dari wilayah Amerika Utara dan baru digunakan oleh orang-orang Eropa saja. Manfaat buah bit untuk menunjang kesehatan sangatlah banyak, diawali dari memperlancar pencernaan sampai menuntaskan pertumbuhan sel kanker. Inilah pemicu kenapa sekarang ini buah bit kerap di cari orang. Anda mungkin saja agak sulit memperoleh buah dengan warna merah ini. Tampilan buahnya mirip tumbuhan bawang merah dan bagian tumbuhan yang dapat digunakan untuk jus adalah akar umbi. Meski pembudidayaan tanaman bit sudah mulai ada di tanah air, bisa jadi hanya pasar swalayan yang menjual buah bit ini.
Resep Minuman, resep jus buah delima, resep aneka jus buah, resep jus buah kiwi,
Resep - Cara Membuat Jus Buah Bit
Untuk anda yang berkeinginan memperoleh manfaat alami buah bit akan tetapi tak paham cara mengolahnya, sebaiknya anda menjajal dulu resep jus buah bit berikut ini. Ada sejumlah manfaat yang akan anda dapatkan bila rutin minum jus buah bit yaitu :

1. Tingginya konsentrasi zat besi pada buah bit berkhasiat dalam menuntaskan gangguan kurang darah misalnya kondisi tubuh yang lemah, tak memiliki energi dan penyakit anemia.

2. Kadar serat di dalamnya pun bermanfaat untuk menuntaskan gangguan pencernaan semacam susah BAB ataupun susah kencing.

3. Keampuhan buah bit untuk kesehatan organ hati bisa diketahui dari kesanggupannya menghilangkan racun yang menumpuk pada empedu ataupun organ ginjal.

Di samping di buat menjadi jus buah bit, anda juga bisa merebusnya hingga empuk setelah itu basuh memakai air mengalir sambil dikupas kulit luarnya. Setelah kulit buahnya hilang, anda bisa membuatnya sebagai asinan, sup ataupun salad. Tetapi apabila anda cuma ingin membuat jus-nya, berikut adalah cara membuat jus buah bit yang bisa anda pakai.

Resep Jus Buah Bit I

Bahan bahan yang diperlukan :
1 buah bit dengan ukuran menengah
2 gelas air matang
Es batu seperlunya

Cara membuat jus buah bit resep I :

Bersihkan dahulu buah bit menggunakan air mengalir, kemudian kulit luarnya dikupas dan dipotong potong menjadi beberapa bagian. Tempatkan dalam blender beserta air matang. Buah bit kemudian dilender hingga halus. Anda boleh memberikan es batu kalau mau.

Resep Jus Buah Bit II

Bahan bahan yang dibutuhkan :
2 buah apel
2 buah pir
2 buah bit
4 sendok makan bubuk psyllium husks

Cara membuat jus buah bit resep II :

Cuci semua bahan menggunakan air bersih dan kemudian iris bentuk dadu supaya lebih mudah diblender. Blender sampai halus dan tercampur rata. Berikan sedikit es batu supaya jus terasa lebih segar.

Resep Jus Buah Bit III

Bahan bahan yang diperlukan :
1 buah bit ukuran sedang
2 buah mentimun ukuran kecil
2 cangkir air soda
Sari jeruk nipis seperlunya

Cara membuat jus buah bit resep III :
Sesudah buah bit dan mentimun dicuci dan diiris kecil-kecil, masukkan dalam blender bersama dengan air soda. Blender hingga lumat dan jus buah bit dapat anda dinikmati.