Resep - Cara Membuat Jus Kulit Manggis

Meminum jus buah bisa jadi yaitu rutinitas anda sehari hari. Aneka jus buah dari mulai jus jeruk, jus lemon, jus apel dan jus mangga sudah anda coba. Akan tetapi anda pasti belum pernah mencoba jus kulit buah manggis. Bukan hanya daging buah manggis yang di buat jus namun kulit luarnya itu.
Di beberapa wilayah Eropa buah manggis dipandang sebagai buah yang penting karena manfaat kesehatannya yang istimewa. Tidak hanya daging buahnya yang mempunyai manfaat, kulit buah manggis pun sama bermanfaatnya.

Resep Minuman, resep jus kulit buah manggis, manfaat jus kulit manggis, khasiat jus kulit manggis, jus kulit manggis xamthone, tips cara membuat jus kulit manggis, resep membuat jus kulit manggis,
Resep - Cara Membuat Jus Kulit Manggis
Anda pasti telah membayangkan rasa tidak enak saat mengkonsumsi jus kulit buah manggis ini. Anda kandungan senyawa Xanthone dalam kulit buah manggis membuat rasa kulit buah manggis merasa agak sepat serta pahit. Melalui di buat jus, lebih-lebih apabila digabungkan dengan berbagai buah yang lain akan menjadikan citarasa kulit Manggis yang sepat serta pahit bakal hilang. Berikut adalah beberapa bahan yang harus disiapkan untuk membuat jus kulit buah Manggis.

Bahan bahan :

3 buah Manggis
1 gelas air masak
Beberapa tetes madu
Gula rendah kalori contohnya gula aren



- Kerok bagian dalam kulit manggis memakai sendok. Sebelumnya Anda mesti pintar pintar memilih buah manggis yang mempunyai kulit bagus dan tak busuk agar dihasilkan jus kulit manggis yang bagus. Ketika mengerok kulit buah, jauhi bagian kulit berwarna hitam ataupun getah kuning agar jus yang dibuat nanti tak menjadi pahit.

- Masak kulit Manggis itu beserta satu gelas air. Tahap ini sebetulnya salah satu cara agar jus kulit manggis nantinya tak kelewat pekat serta pahit. Lewat dimasak lebih dahulu, rasa sepat dan pahit dapat dikurangi. Dianjurkan agar tak membuang air rebusan kulit Manggis itu, lebih baik disimpan dalam lemari es untuk dimanfaatkan kembali di lain waktu. Malah sejumlah ahli pengobatan tradisional menyarankan agar memakai air rebusan kulit manggis itu sebagai bahan terapi pada sejumlah penyakit.

- Masukkan kulit manggis hasil kerokan atau air rebusan kulit manggis bila anda hanya ingin menggunakan air rebuasan kulitnya saja dalam blender, masukkan 1 gelas air masak plus gula aren sesuai selera. Anda pun boleh menambahkan madu dan berbagai jenis buah menurut selera Anda misalnya mangga, alpukat, sirsak dll guna meminimalisir rasa sepat dan pahit. Blender hingga halus dan semua bahan tercampur rata.

- Jus kulit manggis pun siap diminum. Bila anda ingin yang dingin, anda bisa menambahkan beberapa potong es batu. Bila tak habis, sisa jus kulit manggis bisa anda masukkan dalam botol berpenutup dan simpan dalam almari es.

Jus kulit manggis tidak sembarang jus. Akan tetapi jus yang mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Untuk itu Anda harus mengkonsumsinya dengan teratur agar hasilnya akan betul-betul bisa dinikmati.