Resep - Cara Membuat Jus Wortel Kombinasi

Mengkonsumsi jus merupakan salah satu teknik memenuhi keperluan vitamin dan mineral untuk memperkuat imunitas tubuh dari serangan penyakit. Tetapi jangan sampai salah dalam pemrosesan agar tubuh memperoleh manfaatnya. Mengkonsumsi jus juga ada aturannya agar jus bermanfaat maksimal untuk kesehatan. Dengan minum jus anda bakal memperoleh khasiat buah dengan cara praktis. Anda dapat memperoleh manfaat dari berbagai buah dengan tak harus mengonsumsinya satu untuk satu. Tubuh pun lebih mudah menyerap zat gizi yang ada dalam jus. 

Resep Minuman, resep jus wortel enak,resep jus wortel yg enak,resep jus wortel jeruk,resep membuat jus wortel,cara membuat jus wortel yang sehat,cara membuat jus wortel yang enak,
Resep - Cara Membuat Jus Wortel Kombinasi

Pembuatan jus yang tidak benar, waktu yang tidak pas bisa saja menyebabkan kandungan nutrisi dalam jus berkurang untuk tubuh. Agar minuman segar ini tidak sia-sia ada beberapa ketentuan saat mengkonsumsi jus salah satunya :

- Jus tidak lah sebagai pengganti makan
Disaat lagi diet, sah saja menukar menu makan malam Anda dengan satu gelas jus. Tapi, tidak berarti sarapan ataupun makan siang juga terus-terusan minum jus dengan maksud kurangi berat badan. Keperluan zat gizi masih harus dicukupi yang berasal dari makanan lain. Buah tidak dapat memenuhi keperluan 1. 800 kkal yakni total minimal kalori yang harus dicukupi untuk sehari. Meski berat badan mungkin dapat menyusut dengan cara drastis tapi bakal segera melonjak saat makan oleh pola sediakala. Karena minum jus tidak bakal menurunkan kelebihan lemak, hanya menurunkan kadar air tubuh.

- Jus dikonsumsi bersama ampas
Jika Anda memproses jus menggunakan jusr pasti ampas akan terpisah. Meskipun mungkin terasa tidak nikmat, janganlah buang ampasnya. Bila menggunakan jus, tak usah disaring untuk memperoleh sarinya saja, biarkan ampasnya dan diminum. Dalam ampas buah tersedia serat dan vitamin, yang kebanyakan vitamin C. Hal itu sangat bermanfaat untuk tubuh.


Jus gabungan wortel dan jeruk
Bahan-bahan :

100 g wortel
50 cc air masak
2 butir jeruk manis
Gula pasir seperlunya
Es sesuai selera

Cara membuat jus wortel jeruk :
- Bersihkan wortel dengan cara dicuci bersih selanjutnya dikupas dan diiris dadu.
- Potong jeruk manis kemudian peras sarinya.
- Wortel, air plus gula dihaluskan dengan diblender.
- Masukkan sari jeruk kemudian diaduk hingga tercampur rata.
- Masukkan dalam gelas dan masukkan pula es batu sesuai kebutuhan.


Jus gabungan wortel dan jahe
Bahan bahan yang dibutuhkan :

1 pisang ambon
5 buah wortel
1/2 gelas yoghourt plain
1 ruas jari jahe
Es batu sesuai kebutuhan

Cara membuat jus wortel jahe :
- Blender wortel hingga hancur dan selanjutnya masukkan dalam wadah.
- Iris pisang dengan ukuran kecil, jahe dikupas kulitnya kemudian dicincang lembut.
- Tempatkan seluruh bahan dalam blender juga wortel yang telah diblnder tadi. Blender sekali lagi agar semua bahan tercampur dengan rata.
- Sajikan jus wortel jahe dengan tambahan es batu.