Cara mudah mengetahui posisi tutup tangki bahan bakar mobil

Sebuah kejadian yang memang tidak mengenakan ketika mengantri bahan bakar di SPBU adalah ketika kita tidak mengetahui letak dan posisi tutup tangki bahan bakar. Coba sobat bayangkan, sudah mengantri panjang, ternyata posisi dan letak tutup tangki bahan bakar mobil berada pada posisi yang salah.

Sebuah kejadian yang memang tidak mengenakan ketika mengantri bahan bakar di SPBU adalah k Cara mudah mengetahui posisi tutup tangki bahan bakar mobil

Syukur jika selang pengisian SPBU bisa mencapai posisi tutup tangki tersebut, jika tidak ? Mau ngga mau sobat harus kembali ke antrian sesuai dengan letak dan posisi tutup tangki bahan bakar.

Jika mobil yang digunakan adalah mobil pribadi tentunya kita sudah hapal dengan letak dan posisi tutup tangki bahan bakar mobil kita. Namun bagaimana jika mobil tersebut adalah mobil baru, pinjam, atau sedang rental mobil ?

Nah, bagi sobat yang sedang menggunakan mobil baru, rental mobil atau pinjam punya saudara dan merasa bingung, cara berikut bisa sobat gunakan untuk mengetahui posisi dan letak tutup tangki bahan bakar ada di kanan atau disisi kiri kendaraan.

Untuk mengetahui letak dan posisi tutup tangki bahan bakar di mobil adalah cukup dengan melihat arah tanda panah yang posisinya tepat berada di samping lampu indikator bensin.

Arah tanda panah pada sisi samping indikator bensin ini akan menunjukkan posisi mulut pengisian tangki bahan bakar yang benar.

Perhatikan contohnya seperti pada gambar dibawah berikut

Sebuah kejadian yang memang tidak mengenakan ketika mengantri bahan bakar di SPBU adalah k Cara mudah mengetahui posisi tutup tangki bahan bakar mobil

Pada gambar, sisi kiri menunjukkan meter cluster Mitsubishi Pajero Sports. Pada meter cluster Pajero Sports kita bisa lihat tanda panah pada logo mesin pompa mengarah ke arah kiri. Kemudian pada mobil Mitsubishi Pajero Sports tersebut, posisi tutup tangki bahan bakar juga berada pada sisi kiri mobil.

Sedangkan pada gambar sebelah kanan adalah meter cluster Toyota New Veloz yang arah panah pada logo mesin pompanya mengarah ke arah kanan. Pada mobil Toyota New Velos tersebut, kita bisa melihat bahwa tutup tangki bahan bakar berada di sisi kanan mobil.

Baca juga:

Tiap-tiap mobil memiliki posisi lubang tangki bahan bakar yang berbeda-beda dan umumnya juga bisa dilihat melalui indikator-indikator yang ada di metercluster depan pengemudi. Meskipun begitu tips ini tidak berlaku general, tergantung dari bagaimana pabrikan mobil tersebut membuatnya.

Demikianlah cara mudah mengetahui posisi tutup tangki bahan bakar tanpa pengemudi turun ke luar mobil yang bisa ombro sampaikan, semoga bisa bermanfaat