Dua Cara Membuat Jus Mangga

Kiranya setiap orang tidak akan bisa menampik bila disodorkan di hadapannya buah mangga. Kombinasi antara rasa manis dan kecut menjadikan buah yang satu ini banyak disenangi. Bisa jadi Anda adalah salah satunya. Mangga adalah salah satu type buah musiman. Dengan ciri kulit buah yang berwarna hijau dan sebagian akan jadi kuning atau agak merah ketika masak. Buah mangga diklasifikasikan dalam buah tropis, oleh sebab itu mangga mudah ditemukan di Indonesia.
resep jus mangga enak,resep jus mangga spesial,resep jus mangga dalam bahasa inggris,resep membuat jus mangga,resep jus mangga coctail,
Cara Membuat Jus Mangga

Memakan buah mangga adalah kebiasaan yang bagus karena bukan hanya enak, mangga juga memiliki banyak manfaat terlebih bagi kesehatan ataupun kecantikan. Ada beragam cara dalam menikmati buah mangga ini. Dapat dikonsumsi langsung, di buat rujak, dikonsumsi dengan sambal ataupun di buat jus mangga. Khusus mengenai jus mangga ini, cara membuatnya nyatanya sangat gampang. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan menggunakan resep resep jus mangga berikut ini :

Jus Mangga I

Bahan bahan yang perlu disediakan :

4 buah mangga arum manis yang memiliki mutu baik, fresh dan mengkal.
2 sdm gula pasir.
400 cc air masak.
Es batu sesuai keperluan.

Cara membuat jus mangga untuk resep I :

- Buah mangga dikupas dan iris iris dengan ukuran kecil.
- Letakkan irisan buah mangga dalam blender ditambah air masak plus gula pasir.
- Blender seluruhnya bahan tadi hingga halus dan tercampur rata.
- Masukkan jus mangga tadi dalam gelas dan setelah itu tambahkan es batu sesuai selera anda.
- Jus mangga siap anda minum.


Jus Mangga II

Jus mangga yang berikut ini adalah gabungan mangga dan yoghourt. Cita rasanya begitu segar dan pasti saja menyehatkan. Sebab itu siapkan saja bahan bahannya sebagai berikut ini :

1/4 kg buah mangga kupas, cuci dan ambillah dagingnya
50 cc yoghourt plain
2 sdm gula pasir. Pakai gula rendah kalori bila Anda tengah menggerakkan program diet.
1 sdm air sari jeruk lemon
150 g es serut atau sesuai kebutuhan
100 cc air masak

Cara membuat jus mangga untuk resep II :

- Buah mangga yang sudah dikupas dan dicuci dipotong potong dan dimasukkan ke dalam blender beserta gula pasir, air sari jeruk lemon, es serut plus air matang. Blender sampai tercampur merata.
- Masukkan dalam gelas dan jus siap dinikmati selagi dingin.

Jus yang sudah dibuat hendaknya lekas diminum. Membuat jus mangga dipagi hari dan baru diminum siang ataupun sore hari akan mengurangi khasiat jus. Vitamin yang tersedia bisa teroksidasi oksigen dan ultraviolet yang terdapat di sekitar anda. Kalau tak bisa meminum jus mangga dengan langsung, buat jus sedingin mungkin, selanjutnya ditempatkan dalam termos alumunium yang tertutup rapat. Keadaan dingin dan perlindungan dari cahaya membuat vitamin yang terdapat dalam jus mampu bertahan dalam 4 jam.