Resep - Cara Membuat Fuyunghai Sedap

Bagi sejumlah orang, masakan Fuyunghai mungkin saja masih asing terdengar di telinga. Memang Fuyunghai bukanlah lah jenis masakan asli dari Indonesia. Fuyunghai adalah salah satu jenis masakan Cina yang di proses dari telur dadar bersama kombinasi berupa daging, sayuran ataupun makanan laut. Isian fuyunghai bisa berupa daging ayam, daging babi, daging sapi maupun daging kepiting yang dicincang hingga halus. Fuyunghai di nikmati beserta saus asam manis yang umumnya di buat dari tomat dan kacang polong namun ada juga saus yang menambah potongan buah nanas. Masakan Fuyunghai umum didapati di Indonesia, Amerika dan Inggris. Kata Fuyunghai berarti potongan telur fu yung, yang bersumber dari resep masyarakat Tionghoa daratan tepatnya wilayah Shanghai.
Resep Makanan, resep fuyunghai keluarga nugraha,resep fuyunghai enak,resep fuyunghai sederhana,resep fuyunghai tepung,resep fuyunghai ayam,resep fuyunghai vegetarian,praktis,resep fuyunghai sayur,
Resep - Cara Membuat Fuyunghai Sedap

Hampir pada tiap-tiap restoran China pasti menghidangkan menu makanan ini. Fuyunghai merupakan satu di antara menu masakan Tionghoa yang disenangi di Indonesia. Apabila anda tak ada waktu singgah ke restoran China, anda dapat membuatnya sendiri dirumah. Berikut adalah resep dan cara membuat Fuyunghai yang enak dan tidak kalah dengan yang biasa di sajikan di restoran restoran China.

Bahan bahan yang diperlukan :

300 gr daging kepiting
10 butir telur
100 gr bawang bombay
6 siung bawang putih
150 gr udang kupas
Mentega secukupnya untuk menumis

Bahan bahan untuk saus :

50 gr bawang bombay
4 buah cabe merah
2 tangkai daun bawang
4 siung bawang putih
10 sendok makan saus tomat
2 sendok teh tepung kanji
2 sendok teh cuka masak
100 gr wortel


Cara membuat Fuyunghai :
  • Pertama tama kocok telur bersama dengan garam dan merica. Kemudian kocok lagi hingga tercampur rata
  • Bawang bombay plus bawang putih ditumis hingga layu dan harum
  • Tambahkan udang kupas, kemudian aduk-aduk hingga rata dan udah jadi kekuningan
  • Tambahkan telur dan daging kepiting, aduk lagi agar rata
  • Panaskan wajan dan masukkan sejumlah adonan telur tunggu sampai matang lalu angkat.
Cara membuat saus :
  • Pertama masukkan mentega setelah panas kemudian tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu dan harum
  • Tambahkan sayuran, bumbu plus air kemudian masukkan larutan tepung kanji
  • Jadikan satu semuanya ke dalam wajan dan aduk aduk hingga rata, tutup wajan untuk beberapa saat kemudian matikan kompor.
  • Fuyunghai yang sedap siap anda sajikan dalam kondisi panas.

Fuyunghai ini sangat cocok untuk lauk sarapan pagi, makan siang ataupun makan malam bagi keluarga anda. Termasuk salah satu menu sehat karena aneka sayuran di dalamnya. Selain rasa yang sedap Fuyunghai juga menyehatkan, jadi tunggu apa lagi segera praktekkan resep Fuyunghai di atas. Selamat mencoba.